-->

Verifikasi CAPTCHA resmi di 'Bunuh' Google

Arisan18 - Captcha merupakan verikasi 2 langkah yang berisikan tulisan - tulisan aneh untuk mengecek apakah user tersebut manusia atau robot.

Captcha merupakan aplikasi buatan google yang diperkenalkan pada tahun 2009 dan tentunya kalian sudah sangat familiar dengan sistem tersebut. pada tahun 2013, google memperbaharui captcha pada tahun 2013 dengan menambahkan fitur  "I'm Not a Robot" yang harus di klik.

Invisible captcha
Captcha


Nah, semakin berkembangnya teknologi pada zaman modern seperti sekarang ini, dikutip dari kompas tekno, google menginformasikan bahwa mreka sudah menemukan metode verifikais baru dan mereka siap membunuh verifikasi captcha.

Raksaksa mesin pencari itu tidak lagi secara terang - terangan mengidentifikasi para pengguna internet, melainkan menggunakan background atau latar belakang. metode ini di sebut invisible captcha yang di klaim sangat ampuh.

Para pengguna internet tidak lagi disuruh meng klik "I'm Not a Robot" dan mengisikan kata - kata seperti metode verifikasi biasanya. dengan algoritma google yang terus diperbaharui, google akan merekam dengan sendirinya para pengguna saat berselancar di dunia maya.

Disatu sisi memang para pengguna di manjakan oleh google dengan algoritma terbaru mereka. akan tetapi disisi lain, buat kalian yang tidak ingin "dilacak" keberadaannya, ini merupakan sebuah momok yang sangat menakutkan.

Verifikasi Captcha sudah resmi dibunuh oleh google secara perlahan, mungkin kita masih bisa melihatnya, atau kita sudah tidak melihatnya kembali. perlahan semua akan berubah ke invisible captcha.
Facebook Comments

0 komentar

Powered by Blogger.