-->

Cara mengatasi “User Profile Cannot Be Loaded” pada win 7

Arisan18 - Buat kalian pengguna win 7, pernahkah kalian mengalami  “User Profile Cannot Be Loaded” pada saat login ?

Menyebalkan memang, yang awalnya komputer atau laptop kesayangan kita tidak kenapa - kenapa, tiba - tiba mengalami "user profile cannot be loaded" .

biasanya  jika terjadi user profile cannot be loaded yang kita lakukan hanya restart dan berharap ini hanya sebuah error atau masalah kecil dan bisa hilang setelah kita restart laptop atau pc kita. akan tetapi setelah kita restart masih tetap error.

Gak usah panik bro and sist, kali ini saya akan memberikan cara memperbaiki user profile cannot be loaded pada window 7 dengan metode registry editor.

Cara Memperbaiki User profile cannot be Loaded


Cara pertama, masuk ke mode safe mode pada pc atau laptop kalian dengan cara restart pc atau laptop kesayangan kalian yang mengalami masalah user profile cannot be loaded dan tekan F8 lalu pilih safe mode.

langkah kedua, pada tampilan setelah login di mode safe mode, kalian klik start > menu / program > search > dan ketik regedit .

langkah ketiga, kalian klik tanda plus (+) pada menu HKEY_LOCAL_MACHINE >> SOFTWARE >>Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> ProfileList.
cara mengatasi user cannot be loaded dengan safe mode
Regedit Profile List


Langkah ke empat, setelah kalian explore  menu pada langkah ketiga, terlihat ada dua buah folder  dengan nama berawalan S-1-5 (SID key) diikuti dengan nomor panjang dibelakangnya. Namun bedanya, yang satu berakhiran .bak dan yang satu lagi tidak berakhiran .bak.

Langkah ke enam, kalian pilih dan klik kanan lalu  rename pada folder TANPA akhiran .bak dan tambah akhiran .bk pada folder tersebut

Langkah ketujuh, kalian pilih dan klik kanan lalu rename pada folder yang memiliki akhiran .bak lalu kalian buang atau hapus pada akhiran folder tersebut.

cara ke delapan, pilih folder yang tanpa akhiran .bk dan lihak pada panel sebelah kanan, kalian cari RefCount lalu double klik dan ubah nilai pada kolom value menjadi 0 (nol) lalu ok.
cara merubah value refcount dan state di regedit
RefCount dan State pada Regedit


cara kesembilan, Masih pada foler tersebut, cari dan double klik pada menu state, lalu ubah kembali value nya menjadi 0  (nol).

Ini langkah paling penting untuk mengatasi user profile cannot be loaded  yaitu cara ke sepuluh. restart pc atau laptop anda, dan silahkan login kembali :D

nah, itulah cara mengatasi atau cara memperbaiki user cannot be loaded pada windows 7, cukup mudah bukan, gak harus panik dan buru - buru install ulang ya bro and sist.
Facebook Comments

0 komentar

Powered by Blogger.