-->

5 Tips membuat baterai IPhone lebih awet

Arisan18 - Buat kalian pemilik smartphone sudah gak heran lagi kalau baterai hape kalian menjadi lebih boros dari hape jadul.


kali ini admin akan memberikan 5 tips agar baterai smartphone khususnya IPhone menjadi lebih awet dari biasanya.


Berikut 5 Tips membuat baterai Iphone lebih awet


1. Cek Menu Battery


Beberapa aplikasi memang banyak menggunakan daya sehingga membuat smartphone menjadi boros. Cari aplikasi pada iphone anda yang paling banyak menggunakan sumber daya. cara nya cukup mudah, kalian langsung saja kemenu setting > Battery , kalian akan menemukan aplikasi mana saja yang paling banyak menggunakan sumber daya. hapus aplikasi yang sekiranya jarang anda buka.
Cara mengecek battery di iphone
Menu Battery


2. Stop Email


cara setting email .com di smartphone
Setting email

Email untuk sebagian orang yang bekerja secara mobile memang penting dan harus disetting di smartphone mereka. nah, kalau buat kita yang hanya pengguna smartphone biasa, men stop email pada smartphone khususnya iphone dapat membuat sumber daya lebih hemat. cara setting nya juga mudah, kalian masuk ke menu setting > mail lalu kalian ubah dari menu fetch menjadi manually.

3. Matikan GPS



cara setting GPS
Setting GPS
Pada beberapa aplikasi memang membutuhkan akses ke GPS. pada beberapa aplikasi tanpa anda ketahui, menu GPS tetap berjalan dan sebaiknya anda matikan karena GPS juga sangat besar menggunakan sumber daya. cara nya mudah kok, kalian masuk ke menu setting > Privacy > Location Service , lalu kalian matikan aplikasi gps yang tidak penting dengan memilih menu never.

4. Turunkan Kecerahan Layar


Kecerahan layar sangat berpengaruh besar terhadap penggunaan battery, langkah keempat untuk menghemat battery pada iphone kesayangan kalian adalah dengan menurunkan tingkat kecerahan layar itu sendiri. memang biasanya setelah kita ganti kecerahan layar smartphone mata kita akan sedikit sakit, akan tetapi setelah sejam penggunaan, kita akan terbiasa denga kecerahan layar tersebut
cara settign iphone8
Kecerahan Layar


5. Hapus Aplikasi Facebook



Cara menghapus Fanspage
Logo Facebook
Bukan bermaksud mengajari kalian untuk memboikot aplikasi facebook. tanpa kita sadari, aplikasi facebook sangat besar menggunakan daya battery. pasalnya, aplikasi facebook dapat kalian buka dengan browser pada smartphone kesayangan kalian.

Itulah tips cara menghemat batere iphone, semoga iphone kalian semakin hemat batere ya.
Facebook Comments

0 komentar

Powered by Blogger.