-->

Mengganti Tulisan Tombol START pada Win XP

Tangerang,

Selamat pagi teman teman arisan18, setelah lama saya tidak dapat update blok dikarena ada kerjaan yang lebih mendesak, kali ini saya akan membagikan sedikit tutorial hack yang saya dapatkan.

langsung aja dech, tutorial kali ini adalah bagaimana cara kita untuk mengganti tulisan pada tombol START menjadi sesuka kalian semua, biar lebih variatif gitu, ckckckck....

tampilan awal





pada dasarnya tombol START semua tampilannya sederhana alias KAKU, kaya BH baru (ngeres).. sekarang kita akan merubahnya menjadi seperti.
 baiklah, mungkin kalian sudah tidak sabar lagi, berikut tutorialnya.




  1. Download dulu Program Resource Hacker disini
  2. Setelah anda mendownload,install program tersebut
  3. Jalankan program tersebut dengan mengklik tombol start, all program dan cari Resource Hacker
  4. Pada saat pertama kali dijalankan, memang tampilan awalnya kosong / putih,maka klik file lalu open lalu ke C:\Windows dan cari Explorer.exe
  5. Setelah terbuka disebelah kiri program tersebut cari STRING TABLE, lalu 33 dan  1033 ( gambar 3)
  6. Cari tombol START pada kolom sebelah kanan dan klik compile script, jangan lupa save as dengan nama sesuka anda, klw disini saya pakai explorer1.exe
  7. Setelah itu buka START (karena belum berubah) run ketikan regedit atau pada keyboard anda windows + r  dan ketik regedit
  8. Cari HKEY_LOCAL_MACHINE pilih Software lalu Microsoft dan winlogon ( kalau tidak ada cari Software lalu Microsoft lalu Windows NT  dan pilih Winlogon)
  9. Pada sebelah tampilan sebelah kanan, kalian cari Shell lalu double klik dan ganti value datanya dari explorer.exe menjadi explorer1.exe ( kenapa explorer1.exe ? karena tadi saya simpan menggunakan nama tersebut).
  10. Restart komputer anda, dan coba lihat tombol START kalian sudah berganti manjadi kata-kata sesuai keinginan kalian. (gambar 2)
baiklah, tutorial ini sudah selesai, mudah kan? jangan lupa untuk berbagi karena sekecil apapun ilmu tersebut pasti bermanfaat utuk orang lain.

 kunjungi terus blog Arisan18 dan dapatkan ilmu pengetahuan lainnya.

Thank's to :

Tuhan YME
Facebook Comments

0 komentar

Powered by Blogger.