-->

Membuat Efek teks melengkung diphotoshop

Tutorial Photoshop - Seperti yang pernah saya katakan sebelumnya, kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial cara membuat teks melengkung dengan memanfaatkan path yang ada di Photoshop. Biasanya teks melengkung ini dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya dalam membuat desain logo hingga desain stampel.
Tekan CTRL + N (new) untuk membuka canvas baru, sesuaikan ukuran dengan kebutuhan. Pilih ellipse tool pada toolbox kemudian atur tipe ellipse pada option bar. Ada 2 pilihan tipe pada ellipse tool, yang pertama shape (kiri) dan yang kedua paths (kanan). Pilih tipe paths.

Pilih Ellipse Tool

Memilih mode paths

Buat sebuah lingkaran dengan menggunakan ellipse tool, tahan tombol SHIFT untuk membuat lingkaran yang proporsional.

Membuat lingkaran path

Pilih teks tool pada toolbox lalu dekatkan teks ke garis paths. Klik 1x teks tool tepat diatas paths setelah muncul icon alur garis di bagian bawah teks tool. Ketik kata atau kalimat sesuai kebutuhan.

Membuat teks

Ketik teks diatas path
Tekan CTRL + ENTER apabila hasil sudah dirasa cukup. Path akan hilang ketika anda memilih layer yang lain. Demikian sedikit tutorial dari saya untuk membuat teks melengkung diatas path.Semoga bermanfaat. Nantikan posting berikutnya, tetap Belajar Photoshop.
 
Source
Facebook Comments

0 komentar

Powered by Blogger.