-->

Merubah warna rumput disekitar foto menggunakan photoshop

Tutorial Photoshop - Pada tutorial sebelumnya sudah saya ajarkan bagaimana cara mengubah warna foto dengan photoshop. Secara teknis cara mengubah warna rumput juga sama dengan cara yang digunakan pada tutorial sebelumnya, namun pada tutorial kali ini saya memberikan sedikit perbedaan dari cara menyeleksi rumputnya agar hasil perubahan warna rumput terlihat lebih alami.

Tekan CTRL + O untuk membuka foto, tentunya foto yang digunakan ada rumputnya. Klik menu select pilih color range.

Membuka Foto

Color Range
Akan muncul kotak dialog color range. Pastikan pilihan select pada sample colors. Dengan menggunakan eyedropper tool klik 1x pada area rumput.

Klik Rumputnya
Beralih ke add to sample untuk menambah area rumput, klik pada area rumput lain. Jika area rumput yang tercakup dirasa sudah cukup silahkan klik tombol ok, maka rumput akan di seleksi (dengan garis putus-putus).

Menambah Seleksi

Hasil Seleksi Rumput
Klik icon create new layer pada palette layer kemudian ubah blending mode layer menjadi color (diatas layer inilah warna baru nanti akan ditumpahkan).

Membuat Layer Baru

Mengubah Blending Mode

Ubah warna depan layer (foreground color) menjadi warna jingga dengan cara mengklik 1x pada foreground color yang terdapat pada toolbox. (ini adalah proses untuk memilih warna baru).

Mengganti Warna Depan
Dalam kondisi rumput terseleksi & posisi layer berada diatas layer baru yang dibuat pada langkah sebelumnya, tumpahkan warna dengan cara tekan tombol ALT + BACKSPACE (backspace = tombol hapus).

Menumpahkan Warna
Dan yang terakhir, tekan CTRL + D untuk menghapus seleksi.

Hasil Akhir
Demikian tutorial kali ini, semoga bermanfaat. Nantikan posting berikutnya, tetap Belajar Photoshop.

Source
Facebook Comments

0 komentar

Powered by Blogger.