-->

Trik Menghilangkan Navbar pada blog

blogger
Cara menghilangkan Navbar blog terbaru – Mungkin anda berfikiran bahwa postingan ini adalah trik jadul, padahal tidak. Ini adalah cara menghilangkan navbar blog terbaru dengan metode terbaru dan juga legal.

Dulu, menghilangkan navbar blogger adalah hal yang kontroversial antara apakah hal tersebut melanggar aturan blogger atau tidak, namun sepertinya pendapat kontroversial tersebut harus berakhir dengan adanya fitur resmi blogger untuk menghilangkan navbar. 

navbar blogger

Cara Menghilangkan Navbar Blog Terbaru


Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan navbar blog

  • Silahkan login ke blogger dengan ID anda
  • Klik Menu dropdown lalu pilih Tata letak

    tata letak
  • Klik Edit pada widget Navbar

    navbar blog
  • Setelah muncul pilihan, pilih Off

    hilangkan navbar
  • Klik tombol Simpan.
  • Selesai. Kini navbar blog anda telah hilang.

Sebelum cara ini ada, seringkali banyak blogger menambahkan kode CSS untuk menyembunyikan tampilan navbar. Pada dasarnya teknik tersebut hanya menyembunyikan saja bukan menghilangkan, sehingga navbar blog tetap di load oleh browser. Bila anda masih menggunakan teknik tersebut, sebaiknya anda beralih ke cara baru seperti yang Kang Rohman diatas, selain ini adalah cara yang legal juga navbar blogger benar-benar hilang dan bukan hanya sekedar disembunyikan sehingga blog anda akan di load oleh browser lebih cepat dari sebelumnya dan tentu ini lebih SEO friendly.

Demikian panduan cara membuat blog mengenai cara menghilangkan navbar blog terbaru. Bila masih ada waktu luang, silahkan membaca artikel mengenai SEO OnPage Blogger Kini Lebih Mudah, semoga bermanfaat bagi anda

Source
Facebook Comments

0 komentar

Powered by Blogger.