-->

Membuat Booting Linux di USB

Awalnya saya diminta tolong sama teman kantor yang berada di departemen creative, karena katanya doi dirumahnya ada jaringan / koneksi wifi dan dia berniat iseng untuk menjebol jaringan tersebut.

doi tanya - tanya tutornya ke IT-Network Leader ditempat ane kerja, dan disaranin pake backtrack dan apesnya sama tuch IT leader, ane yang disuruh ngebuat booting usbnya dilinux secara kantor ane dan IT beda gedung, berhubung ane, IT dan orang Creative masih temen deket, apa lagi sama tuch IT yang bisa dibilang CS kentel dah, tanpa ba bi bu lagi ane eksekusi tuch usbnya.

ane share juga disini buat kalian yang mw bikin booting linux dari usb supaya gak ngeganggu si windows, heheh,,,,, coz ilmu kalau ditahan sendiri gak bakalan berkembang. mubajir jadinya.

Caranya :

  • Siapkan USB kapasitas Sesuai dengan kebutuhan anda. (ane pake 4GB coz backtrack yang dah iso sekitar 2.6Gb)
  • Software Linux yang udah iso gan. (kaya kaskus ja iso segala. :D )
  • Software UnetBootin klw belum punya sedooot disini gan.
  • Jalanin Software UnetBootinnya gan (keluar seperti tampilan diatas gan)
  • Pilih Distribution >> Jika Anda mw sekalian download linuxnya ( semua linux sudah tersedia)
  1. Pilih Diskmage >> Jika File Iso nya berada di pc anda
  2. Pilih lokasi tempat anda menyimpan file iso
  3. Pilih typenya, karena pake flashdisk / usb maka pilih Usb drive ( drive >> lokasi flashdisk anda yang akan dijadikan booting)
  4. Klik OK [Enter] tunggu sampai proses selesai.
 Selamat USB anda sudah bisa untuk booting Linux.

Catatan :
  • Saya membuat USB booting linux ini di windows xp service pack 2 (dilinux gak bisa) tapi ada yang bisa menggunakannya dilinux.
  • software ini dapat digunakan untuk membuat berbagai tool atau sistem utilities lainnya.
semoga berhasil.

Thanks to :

TUHAN YME
Keluarga Besar Arisan18++
Keluarga Besar HIGHPOINT
Facebook Comments

0 komentar

Powered by Blogger.